Miris memang,
Ngelihat kondisi Indonesia yang makin hari (sepertinya) makin terpuruk.
Ga negaranya, ga masyarakatnya, kondisi finansialnya, kondisi politiknya, kondisi fisiknya.
Fiuh…
Teringat dengan budaya yang saat ini lekat erat dengan kondisi masyarakat Indonesia.
Budaya LATAH.
Entah apa yang memberikan sugesti seperti itu.
But i think, that’s consist.
Ketika sesuatu muncul menjadi sebuah trending list,
sesuatu yang menjadi gaya hidup orang Indonesia kebanyakan,
maka dalam waktu yang singkat sesuatu tersebut akan menjadi perbincangan banyak orang.
Dari obrolan yang biasa saja, akhinya menjadi sesuatu yang wajib untuk dimiliki.
(untungnya saya hanya sebatas ‘INGIN’, bukan ‘WAJIB’, maklum lah, anak kuliahan. =D)
Dalam waktu singkat, semua orang menjadi keranjingan memiliki, menggunakan, menenteng2, sang trending list tersebut.
Just call it LIFESTYLE,,
And let’s talk about lifestyle masyarakat Indonesia belakangan ini.

1. Blackberry

Yang ga tau Blackberry ato nama bekennya adalah BB, silahkan angkat tangan! Rasanya mustahil ada orang yang gatau apa itu BB. Yah, kecuali anak bayi yang baru lahir lah… Nemuin anak SD pegang BB aja pernah. Dan rasanya, AMAZING!!!! Demam BB emang udah mulai jadi lifestyle di Indonesia akhir2 ini. Mulai dari yang tua ampe yang muda semua berbondong2 pake BB. Ckckckckckck,,, Sudah mulai tak puas rupanya dengan fasilitas SMS ato telpon. BBM (Blackberry Messenger) sepertinya merupakan salah satu fasilitas yang dikejar oleh para pengguna BB, dimana pesan yang akan disampaikan lebih cepat tersampaikan, tanpa perlu khawatir dengan sistem PENDING atopun FAILED seperti pada SMS.


2. iPad

Salah satu gadget terbaru ini sudah mulai beranjak populer. Teknologi yang menyederhanakan PC hanya dalam layar sentuh berukuran sebesar buku ato lebih sering disebut tablet. Meski masi sedikit orang yang memiliki iPad, namun sepertinya iPad akan segera melejit menyusul popularitas BB. Ditunggu saja aksinya.


3. Fotografi

Akhir-akhir ini (khususnya di lingkungan saya, lingkungan kampus dan lingkungan mahasiswa), banyak sekali orang yang menenteng2 kamera SLR. Gatau itu kamera punya sendiri, punya orang tua, ato pinjem tetangga. Hahahaha,,, who knows? Saya ga punya soalnya. Berhubung lagi booming banget dunia fotografi, lantas di situs jejaring sosial akan mudah ditemui tag-tag-an foto yang dihasilkan oleh kamera2 itu. Dan bodohnya, untuk hal satu ini, saya mupeng beraaaaaatt,,,, Huhuhuhu,,, Karena belum punya kameranya, maka yang bisa dilakukan hanyalah melatih sensenya dlu, biar bisa tanggap sama spot ato kejadian yang bagus.


4. Power Balance

Inilah salah satu yang sedang naik daun. Salah satu produk aksesoris dalam bentuk gelang ataupun kalung (yang katanya) memiliki manfaat a. Lebih cepat respon sinaptik (fungsi otak), b. Meningkatkan respon otot (baik cepat dan lambat berkedut jaringan), c. Meningkatkan stamina (penyerapan oksigen lebih baik), d. Meningkatkan fleksibilitas tubuh, dan e. Keseimbangan tubuh akan jauh lebih baik. Dan UNIKNYA…….. di pasaran sangat banyak beredar jenis KW dr produk ini. Mulai yang harganya ratusan ribu rupiah hingga yang hanya belasan ribu rupiah. Oooohhh,, Indonesia…. budaya copycat masiiiih saja berkembang….


5. Crocs

Yang ini mungkin sudah cukup lama berkembang. Produk alas kaki yang muncul bbrapa tahun yang lalu ini menyita perhatian masyarakat untuk menggunakan produk alas kaki yang terbuat dari karet ini. As same as Power Balance product, di pasaran sangat banyak beredar jenis KW dr alas kaki ini. Mulai yang harganya ratusan ribu rupiah hingga yang hanya belasan ribu rupiah. Inilah Indonesia,,, hidup dari menirukan yang sudah terlebih dlu ad.

Yaaaahh…
Itulah INDONESIA.
Negeri yang makin terpuruk.
Negeri yang makin tercabik-cabik.
Tapi,
Apapun INDONESIA,
Bagaimanapun INDONESIA,
I’ve always proud to be an INDONESIAN!!!
Jayalah terus INDONESIAku…

^meLifaRt^